Makanan Terlarang untuk Ibu Hamil

Oleh Iyan Kafi, Pada 23.47
Makanan Terlarang untuk Ibu Hamil
Bila Anda sedanghamil, Anda sebaiknya mengetahui bahwa ada beberapa makanan terlarang untuk ibu hamil. Memang, untuk memelihara serta mendukung perkembangan janin pada saat kehamilan, makanan memegang fungsi yang amat penting. Makanan yang bergizi dapat bikin janin jadi sehat serta memperkuat daya tahan sang ibu. Begitupun dengan jumlah makanan yang dikonsumsi ibu dapat memenuhi keperluan daya dua makhluk sekalian. Oleh karena itu makanan jadi di antara yang perlu di perhatikan waktu hamil.


Tak hanya makanan yang bergizi serta cukup, ibu hamil juga mesti mencermati beragam makanan yang baiknya dihindari atau terlarang sepanjang kehamilan. Terlebih tidak seluruh type makanan baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Terlebih janin yang ada dalam perut pasti merupakan masa awal pembentukan yang amat rawan dengan beragam bahaya. Terhitung dari mengonsumsi makanan yang tidak pas.

Makanan Yang Perlu Dihindari Pada Masa Kehamilan

Nah, apa saja sih makanan terlarang untuk ibu hamil, berikut sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh calon ibu ataupun para ibu yang tengah hamil.

  • Hindari makanan daging ataupun telur hewan yang dimasak 1/2 masak atau dalam situasi mentah dikarenakan bakteri ataupun parasit umumnya belum dapat mati sebelum saat ada dalam suhu mendidih atau diatas 90 derajat celcius, hingga akan membahayakan janin ataupun sang ibu. 
  • Untuk makanan sayuran, baiknya dimasak sampai masak. Bila lalu pingin mengkonsumsi lalapan mentah, baiknya sayuran dibersihkan terlebih dulu dengan baik serta benar, layaknya gunakan air yang mengalir. Sayuran mentah umumnya tetap tersisa bahan pupuk kimia ataupun kotoran hewan apabila menggunakan pupuk organik, yang pastinya beresiko untuk keselamatan janin. 
  • Hindari makanan keju ataupun product susu yang datang dari kambing maupun product susu yang lain yang tidak melewati sistem pasteurisasi dikarenakan di kuatirkan membawa bakteri yang amat beresiko pada plasenta serta perkembangan janin. 
  • Makanan terlarang untuk ibu hamil lainnya adalah hati atau daging ayam ataupun makanan yang disebut sumber salmonella dikarenakan beresiko untuk wanita yang hamil dikarenakan bisa mengakibatkan diare yang kronis. 
  • Hindari makanan yang pedas sepanjang masa kehamilan, terlebih untuk anda yang suka dengan makanan pedas. Makanan atau masakan pedas bisa berikan dampak kurang baik untuk perkembangan janin. 
  • Kurangi atau jauhi makanan yang banyak memiliki kandungan gula ataupun terlampau banyak garam. Terlampau banyak konsumsi gula justru bisa bikin ibu hamil jadi lemas serta sakit kepala, namun terlampau banyak mengkonsumsi garam bisa menyebabkan pembengkekan kaki ataupun memperberat pembengkakan kaki pada ibu hamil 
  • Hindari serta janganlah makan buah-buahan yang panas, layaknya durian atau nanas dikarenakan bisa mengganggu perkembangan janin, serta apalagi dapat mengakibatkan keguguran. 
  • Jangan minum minuman mengandung alkohol ataupun yang memiliki kandungan kafein, layaknya kopi dikarenakan dapat mengganggu kesehatan ataupun mempengaruhi janin. Begitupun dengan rokok, baiknya jauhi atau jauhi asap rokok dikarenakan juga bisa mengganggu kesehatan calon bayi. Karena itu, hal ini merupakan salah satu asupan atau makanan terlarang untuk ibu hamil yang perlu diperhatikan dengan serius.

2 komentar:

  1. terimakasih banyak untuk artikel ini, informasi yang bermanfaat.

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-penyakit-tipes/

    BalasHapus
  2. Ada yg bilang klo di kampung hamil gak boleh makan gula merah.

    BalasHapus


Copyright © 2013-2014 Tips Sehat Bugar - All Rights Reserved

Makanan Terlarang untuk Ibu Hamil