Tips Gaya Hidup Sehat Alami

Oleh Iyan Kafi, Pada 08.17

Gaya Hidup Sehat Alami
Saat ini banyak orang beralih kembali ke alam serta melakukan gaya hidup sehat alami. Sebab, bila pada masa dulu kematian banyak dikarenakan oleh perang, saat ini justru lebih dikarenakan oleh penyakit. Jumlah kematian akibat penyakit senantiasa meningkat dari tahun ke tahun dengan amat cepat. Sebanyak type penyakit naik pamornya serta jadi pemicu kematian utama.


Isu kembali ke alam atau back to nature dan gaya hidup sehat alami, belakangan memanglah marak dikampanyekan serta jadi pilihan alternatif sebagai langkah mengatasi serta menangani semakin merajalelanya penyakit. Terlebih timbulnya bermacam serta banyaknya type penyakit ditengarai lebih dikarenakan gaya hidup yang memanglah tidak sehat serta tidak alami.

Prinsip Keseimbangan Hidup

Secara alami, tuhan sudah menciptakan semua sesuatunya dalam prinsip keseimbangan. Begitupun dalam tubuh kita, sudah dianugerahkan sistem imun serta daya tahan tubuh dengan alami. Tak hanya menciptakan penyakit, tuhan pastinya juga menciptakan obatnya. Serta obat sangat alami yang didapatkan pada makhluk-nya yang bernama manusia yaitu sistem kekebalan tubuh yang dihasilkan oleh tubuh itu sendiri.

Manusia tidak dapat terlepas dari pengaruh toksik serta zat-zat beresiko yang ada di sekitar kita. Toksik-toksik itu masuk ke dalam tubuh melewati beragam cara, baik dikarenakan konsumsi makanan, terhirup dalam pernafasan, ataupun dalam bentuk radiasi. Demikian tubuh diserang zat beracun, maka tubuh dapat lakukan perlawanan untuk mengeluarkan horman penangkal. Pertarungan ini dapat di dukung situasi tubuh dengan menaikkan suhunya untuk membunuh za-zat beracun itu, hingga kita rasakan layaknya demam.

Tetapi tubuh pastinya dapat mengalami kesusahan mencegah toksik jika diluar batas kekuatan tubuh itu sendiri. Terlebih apabila toksik serta zat berarun yang masuk ke dalam tubuh jumlahnya amat banyak serta berjalan terus-menerus. Radiasi ultraviolet dari cahaya matahari ataupun bahan radioaktif yang lain, polusi hawa, zat-zat kimia yang terbawa dalam makanan serta minuman kemasan, rokok, alkohol, dan seterusnya dapat menyerang tubuh kita dalam kualitas serta jumlah diluar kekuatan tubuh untuk menangkalnya.

Selektif Memilih Makanan

Gaya hidup sehat alami mengajak kita untuk mengembalikan manfaat tubuh sebagai sistem imun serta penangkal beragam penyakit. Dalam kaitan ini, keperluan tubuh pada zat-zat gizi yang dibutuhkan, juga mesti datang dari sumber alami serta bukan hanya hasil buatan pabrik. Daging hewani, ikan, sayur-sayuran, ataupun buah-buahan merupakan sumber gizi alami yang penting untuk tubuh.

Untuk melindungi kandungan gizi dalam makanan yang kita mengonsumsi, kita juga mesti cermat serta mencermati sistem produksinya. Dikarenakan penelitian juga mendapatkan besarnya perbedaan kualitas buah atau sayuran hasil pertanian organik dengan pertanian konvensional yang banyak memakai pupuk kimia. Pendek kata, gaya hidup sehat alami dapat membimbing kita untuk selektif pada bentuk konsumsi apa pun yang kita makan serta masuk ke dalam tubuh.

1 komentar:


Copyright © 2013-2014 Tips Sehat Bugar - All Rights Reserved

Tips Gaya Hidup Sehat Alami