Manfaat Jamur Ling Zhi, Obat Dewa Anti HIV

Oleh Iyan Kafi, Pada 18.47
manfaat jamur ling zhi
Tahukah Anda, apa manfaat jamur ling zhi untuk kesehatan kita? Dibanding beragam obat herbal yang ada, jamur ling zhi merupakan type tanaman obat yang memiliki faedah sangat unggul. Tanaman type jamur ini sudah dikenal sebagai obat untuk beberapa bangsawan serta raja-raja china sejak tahun 400 sebelum saat masehi. Faedah jamur ini ternyata menempati nomer satu di antara type obat yang dipakai bagian kerajaan tersebut.


Jamur ling zhi merupakan type jamur kayu yang banyak tumbuh pada kayu lapuk atau pohon tumbang. Dibanding jamur kayu yang lain, tangkai jamur ling zhi relative pendek namun daging buahnya cukup lebar, apalagi ada yang meraih diameter 30 cm serta tidak tipis pada 2 sampai 3 cm. Namun macamnya cukup banyak, serta yang dikenal di indonesia biasanya berwarna coklat tua.

Jamur ling zhi ( ganoderma lucidum ) dikenal mempunyai rasa yang pahit, pedas, hangat, hingga kurang enak apabila jadikan menu masakan. Tetapi jamur ini memiliki banyak kandungan gizi, layaknya karbohidrat 43 %, protein ( 26, 4 ), lemak ( 4, 5 ), fosfor ( 4, 15 ), kalium ( 3, 59 ), magnesium ( , 03 ), kalsium ( 832 ), natrium ( 735 ), zat besi ( 82, 6 ), niacin ( 61, 9 ), vit. B1 ( 3, 49 ), b2 ( 17, ), b6 ( 0, 71 ), abu ( 19 ), serta air ( 6, 9 ).

Faedah Jamur Ling Zhi

Manfaat jamur ling zhi untuk kesehatan terbilang lengkap. Tak hanya untuk menyembuhkan penyakit yang ada, makanan sehat yang istimewa ini juga bermanfaat saat melindungi, memperbaiki serta membangun organ tubuh, dan menambah imunitas atau ketahanan tubuh.

Senyawa yang terdapat dalam jamur ini salah satunya germanium, steroid, glukosa, flavanoid, koumarin, saponin, fenal adenosi, serta triterpenoid. Senyawa-senyawa ini bermanfaat sebagai analgesic, anti kanker serta tumor, anti hipertensi, anti oksidan, anti alergi, anti diabetes, anti hepatitis, dan mengobati liver serta ginjal.

Disamping itu, jamur ini juga dapat mengobati beragam jenis penyakit, layaknya asma, maag, jantung, asam urat, kelenjar getah bening, sakit di persendian, penyakit gula, migrain, serta pusing-pusing. Kandungan adenisos dalam ling zhi juga berguna sebagai menetralkan racun serta memulihkan system organ. Belakangan juga diketahui manfaat jamur ling zhi dapat untuk menghalangi perubahan virus hiv.

Cara Membuat Herbal Ling Zhi

Untuk bikin ramuan obat dari jamur ling zhi cukup gampang, yakni tinggal di masak sebagai mengonsumsi. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, baiknya air dimasak terlebih dulu sampai mendidih. Sesudah itu masukkan potongan jamur ling zhi dalam bentuk kecil-kecil serta panaskan dengan pengapian yang kecil. Tutup wadah dengan rapat serta diamkan sepanjang lebih kurang 2 jam. Sesudah dingin lantas saring serta minum airnya. Untuk mengoptimalkan manfaat jamur ling zhi, sebaiknya herbal ini diminum waktu perut kosong.

3 komentar:

  1. wah bagus infonya, semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa psen jamur lingzhi nya ada di aq..udh bntuk tablet

      Hapus
    2. Bisa psen jamur lingzhi nya ada di aq..udh bntuk tablet

      Hapus


Copyright © 2013-2014 Tips Sehat Bugar - All Rights Reserved

Manfaat Jamur Ling Zhi, Obat Dewa Anti HIV