Faedah Jus Jambu Biji

Oleh Iyan Kafi, Pada 03.17

Faedah Jus Jambu Biji
Tahukah Anda manfaat mengkonsumsi jus buah, terutama faedah jus jambu biji? Makin banyak serta beragamnya type penyakit yang terjadi akhir-akhir ini mendorong kita untuk mulai mencermati problem kesehatan. Tingkah laku serta pola hidup sehat lalu mulai jadi trend, terlebih di kelompok umur kaum profesional muda di perkotaan yang padat dengan kegiatan kerjanya.


Kesehatan tubuh benar-benar sangat ditentukan oleh makanan yang masuk ke dalam mulut. Makanan yang sehat sudah pasti dapat bikin tubuh jadi sehat. Begitupun sebaliknya, makanan yang jelek dapat memperburuk juga kesehatan kita. Tetapi tahukah anda, apa serta bagaimana makanan yang sehat itu ?

Beberapa pakar gizi sesungguhnya telah kerap berikan acuan perihal makanan yang sehat serta baik untuk tubuh. Anda barangkali ingat saat kecil kita dulu mendengar perihal makanan 4 sehat 5 prima. Tetapi dikarenakan sebatas sebagai pengetahuan, kita jarang mencermati maupun mempraktekkannya, utamanya mengkonsumsi makanan sayur-sayuran serta buah-buahan.

Saat keseimbangan dalam tubuh tidak terjaga, serta penyakit mulai hampiri, kita baru sadar pentingnya kesehatan. Barangkali saja sepanjang ini kita sudah mengkonsumsi banyak type makanan yang jelek. Layaknya yang banyak memiliki kandungan lemak, makanan cepat saji, maupun type makanan kemasan yang banyak memiliki kandungan toksik maupun radikal bebas yang jelek untuk tubuh. Makanan type inilah yang menyebabkan timbulnya penyakit degeneratif, layaknya penyakit jantung, kanker, diabetes, serta hipertensi.

Kandungan Gizi Buah Jambu Biji

Penyakit degeneratif merupakan type penyakit yang biasanya justru dikarenakan oleh situasi tubuh yang over gizi atau berlebihan gizi. Saat tubuh berlebihan gizi di satu segi serta kegiatan kerja yang padat mengakibatkan kita kurang berolahraga, dapat mengakibatkan tidak seimbangan dalam tubuh. Inilah fenomena yang belakangan menjangkiti kehidupan moderen yang semestinya butuh anda waspadai.

Di antara langkah sederhana saat mengantisipasi datangnya penyakit degeneratif yaitu ambil faedah jus jambu biji. Jambu biji yang dibikin jus baiknya dipilih yang daging buahnya berwarna merah. Type ini dikenal juga sebagai superfruit dikarenakan kandungan gizi serta faedahnya yang amat besar untuk tubuh, salah satunya :

  • Jambu biji memiliki kandungan vit. C yang cukup tinggi, 6 kali semakin banyak dibanding jeruk serta 30 kali semakin banyak dari pada pisang. Jambu biji juga sumber vit. A dalam jumlah yang cukup besar, serta vit. Yang lain, layaknya vit. B1, b2, asid nikotinik serta asid pantotenik. 
  • Buah jambu biji juga memiliki kandungan serat tinggi, bebas asam lemak jemu serta sodium, serta rendah lemak serta daya. Kandungan ini menjadikan faedah jus jambu biji untuk mencegah beragam penyakit degeneratif, layaknya kanker, masalah jantung, diabetes melitus, hipertensi, serta penyakit batu ginjal, radang usus besar, menghilangkan infeksi, mengobati diare serta disentri, serta menghentikan perdarahan. 
  • Rasa sepat pada buah jambu biji datang dari kandungan tannin yang berperan untuk membuat lancar sistem pencernaan, sirkulasi darah, serta anti virus. Buah ini juga memiliki kandungan likopen, karotenoid, serta polifenol yang berperan sebagai anti oksidan serta anti kanker. 
  • Faedah jus jambu biji yang lain yaitu sebagai obat untuk mengobati penyakit demam berdarah yang cukup efisien dikarenakan dapat menambah jumlah trombosit kurun waktu cepat.

0 komentar:

Posting Komentar


Copyright © 2013-2014 Tips Sehat Bugar - All Rights Reserved

Faedah Jus Jambu Biji